oleh

Misi Kemanusiaan, Bupati Pinrang Lepas Tim Relawan Gempa Sulbar

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid melepas Tim Relawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang di Gedung Publik Safety Center (PSC) 119, Sabtu (16/1) kemarin. Tujuannya, membantu warga terdampak gempa yang ada di Sulbar.

Tim relawan ini berasal dari personel PSC 119 Dinas Kesehatan Pinrang beranggotakan 7 orang dan memberangkatkan 8 armada roda empat. Turut dalam rombongan dari IDI/PDUI Pinrang yang terdiri dari dua dokter dan 3 perawat. Selain itu, ada Tagana Dinsos, Satpol PP dan BPBD.

Dalam misi kemanusiaan ini, Tim Relawan Pemerintah Kabupaten Pinrang juga membawa bantuan berupa kebutuhan pokok meliputi obat-obatan, bahan makanan, susu formula, popok, air mineral, perlengkapan bayi dan selimut.

Kata Irwan, tim yang menjalankan tugas kemanusiaan ini mengedepankan keselamatan agar tugas dalam menolong dan membantu korban lebih maksimal. Ia juga minta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Cari informasi warga Pinrang yang ada di sana untuk dilakukan Penanganan. Hati hati dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, selamat bertugas,” ujar Irwan.