oleh

Kodim Takalar Masifkan Imbauan Soal Protkes ke Masyarakat

Armansyah and Supahrin-Berita, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Jajaran Kodim 1426 Takalar masifkan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan (Protkes) ke masyarakat. Terlebih, saat ini tingkat penyebaran covid-19 di Sulsel masih tinggi.

Terbaru, anggota Koramil 1426-07/Pattallassang menyasar pasar Sentral Takalar. Operasi penegakan disiplin protkes ini dipimpin Babinsa Kelurahan Kalabbirang, Sertu Herman bersama anggota. Ia mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di tempat keramaian.

“Kepada para penjual dan pengunjung pasar agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, hindari berkerumun agar terhindar dari Covid-19,” kata Herman.

Sambung Herman, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya edukasi kesehatan ditujukan ke semua masyarakat yang melakukan aktivitas jual-beli di pusat keramaian seperti di pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kita lakukan imbauan di pasar, jalanan umum, sejumlah pertokoan untuk mengingatkan dan memastikan kepada para pedagang dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak (physical distancing), mencuci tangan,” tutupnya.