oleh

Polres Majene Kawal Bantuan Logistik

Editor : Armansyah, Penulis : Sudirman-Berita, Institusi, Sulbar-

MAJENE, BACAPESAN.COM – Polres Majene akan mengawal seluruh bantuan logistik yang dikirim dari berbagai daerah untuk masyarakat terdampak gempa di Sulbar. Tujuannya, memastikan distribusi bantuan merata dan tepat sasaran.

Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra menyebutkan pengawalan ini dilaksanakan agar bantuan logistik bisa disalurkan dengan baik. Pasalnya, banyak video penjarahan bantuan beredar yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab mirip kejadian saat gempa di Palu.

“Untuk itu, kami kawal setiap logistik bantuan yang akan melintas dengan harapan bantuan tersalurkan secara merata,” ujar AKP Ujang, Minggu (17/1).

Teknis pengawal akan dilakukan dua kali dalam sehari. Yakni, pukul 09.00 wita dan 15.00 wita dengan tujuan bantuan yang masuk bisa tersalurkan dengan tertib dan merata.

Meski begitu, menurut Ujang–sapaan akrabnya, penjarahan yang dilakukan oleh sejumlah warga lantaran belum tersentuh bantuan. Sementara, penyaluran bantuan hanya ke pusat pengungsian yang ditetapkan pemerintah.

“Kita perintahkan personel untuk mendata korban dan rumah warga yang ambruk dan kerusakan lainnya sehingga apa yang ada bisa menjadi titik fokus kegiatan kita dilapangan,” pungkasnya.