oleh

Rektor UNM Gratiskan UKT Mahasiswa Terdampak Gempa Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Edukasi, Kampus, Sulbar-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak gempa di Sulbar.

Itu, berdasarkan Keputusan Rektor UNM nomor 118/UN36/HK/2021 tentang pemberian bantuan bagi mahasiswa korban bencana alam Sulbar berupa pembebasan UKT pada semester genap TA 2021.

“Keputusan ini semoga bisa mengurangi beban mahasiswa kita asal Sulbar yang terdampak gempa,” ujar Husain Syam, Minggu (17/1).

Kata Prof Husain, dirinya berharap semua perguruan tinggi bisa melakukan hal serupa. Sebab, ini merupakan misi kemanusiaan yang harus diambil demi meringankan beban mahasiswa asal Sulbar.

“Jadi, ada mekanisme yang harus dilakukan mahasiswa karena ini institusi yang ada pertanggungjawaban. Mereka mengajukan pembebasan UKT korban bencana alam di Sulbar dengan melampirkan dokumen,” jelasnya.

Berikut dokumen yang wajib dilengkapi mahasiswa untuk pembebasan UKT, yakni foto copy UKT sebelumnya, foto copy KK dan KTP, surat keterangan terdampak bencana dari lurah/desa, foto lokasi kejadian, foto keluarga dan atau foto rumah. Diketahui, Jumlah mahasiswa S1 UNM asal Sulbar 897 orang.