oleh

Tempuh Perjalanan 13 Jam, Tim Peduli Kemanusiaan Soppeng Akhirnya Tiba di Mamuju

Editor : Armansyah-Berita, Soppeng-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Tim Peduli Kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng akhirnya tiba di Mamuju setelah melakukan perjalanan darat selama 13 jam. Rombongan dipimpin langsung Bupati Soppeng, Kaswadi Razak.

Kadis Kominfo Soppeng, Surianto menjelaskan, rombongan melakukan perjalanan selama 13 jam lantaran tim mengambil akses melewati Mambi di Kabupaten Mamasa. Alasannya, pihaknya tidak ingin mengambil resiko terjebak longsor di poros Mamuju.

“Kita juga ingin menghindari aksi penjarahan di poros jalan ke Mamuju makanya kita ambil jalan alternatif,” beber Surianto, Minggu (17/1).

Saat ini tim peduli kemanusiaan Pemkab Soppeng menempati posko warga Soppeng yang berada di RM Manori Jalan Jendral Sudirman. Rencananya, Bupati Soppeng akan mengajak warga Soppeng di Sulbar yang ingin pulang kampung.

Diketahui, Tim Peduli Kemanusiaan Pemkab Soppeng membawa bantuan logistik berupa beras, mie instan, air mineral, obat-obatan, perlengkapan bayi dan pakaian.

Selain itu Pemkab Soppeng juga membawa sejumlah tim kesehatan, Dokter dan Perawat.

“Rombongan tim kemanusiaan ini berjumlah 33 mobil, 9 Truk pengangkut logistik, 5 Pickup dan 8 Motor Trail untuk dipakai di lokasi,” ungkapnya.