oleh

KNPI – Legislator Gerindra Beri Bantuan ke Korban Gempa Sulbar yang Mengungsi di Parepare

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – DPD Komite Nasional Pemuda Imdonesia (KNPI) bersama Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir, mengunjungi sekaligus memberi bantuan kepada korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) yang kini diketahui telah mengungsi di Kota Parepare.

Korban gempa di Sulbar yang mengungsi itu berada di Jalan Wirabuana Kecamatan Ujung, tercatat satu keluarga yang terdiri dari delapan orang.

“Kami hadir memberi bantuan untuk meringankan beban korban. Apalagi kami dengar mereka tak sempat menyelamatkan barang-barang saat gempa terjadi,” ujar Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah, Senin (18/1/2021).

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir meminta agar Pemkot memberi perhatian kepada pengungsi itu. Juga menyalurkan bantuan sesuai kebutuhannya.

“Pemkot perlu memberi perhatian khusus kepada korban gempa. Kami juga mengajak semua pihak agar mengulurkan tangan kepada korban,” ucapnya.

“Kami berbagi duka, mendengar keluh kesah korban. Saya bersama KNPI memberi bantuan. Semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban pengungsi,” tutur Legislator Gerindra itu.

Salah satu korban Rafi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Ia juga membeberkan kondisinya saat gempa terjadi.

“Saya tidak bisa menyelamatkan apapun. Kami kaget dan langsung ke luar rumah menyelamatkan diri. Rumah kami hancur. Kami ke Parepare karena di Malunda belum aman,” bebernya.

Informasi yang dihimpun, ada 10 orang korban gempa juga akan mengungsi di tempat yang sama.
(***)