oleh

Komunitas Penikmat Senja Bersihkan Kolam Tilanga’

Editor : Armansyah, Penulis : Cherly-Berita, Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sejak masuk tahun baru 2021, objek wisata kolam alam Tilanga’ di Kelurahan Sarira Kecamatan Makale Utara kabupaten Tana Toraja, tak terurus. Buktinya, banyak sampah dedaunan berserankan dimana-mana.

Oleh karena itu, sejumlah anak muda dari jenjang umur yang berbeda tergabung dalam Komunitas Pencinta Alam (KPA) Penikmat Senja turun kerja bakti bersama untuk membersihkan wisata kolam alam Tilanga’, Sabtu (16/1) kemarin.

Ketua Komunitas Penikmat Senja, Dey Parura menyampaikan, kegiatan bakti sosial itu merupakan inisiatif sejumlah anak muda terhadap lingkungan. Terutama di daerah wisata seperti kolam alam Tilanga’.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian kami, warga Karoka dan Tilangga’ yang tergabung dalam grub Penikmat Senja untuk bersama-sama membersihkan. Karena kebersihan alam merupakan tanggungjawab bersama,” ujar Dey, Senin (18/1).

Dey menambahkan, Komunitas Penikmat Senja ini berdiri sejak tahun lalu, 2020. Anggota kelompok ini merupakan penikmat senja diatas puncak gunung Sarira yang kini ramai dikunjungi. Sehingga, siapapun boleh bergabung.

“Kami upayakan baksos di kolam bisa dilakukan lagi, kami berharap siapapun yang masuk kolam alam agar selalu bisa selalu memperhatikan kebersihan kolam dengan tidak membuang sampah sembarang karena di lokasi telah disediakan tong sampah oleh pemerintah dan juga pengelolah. Mari cintai alam kita karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga alam ini,” pungkasnya.