oleh

Mapala PNUP Bantu Warga Korban Gempa Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Kampus, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Mapala Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) merespon gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang melanda wilayah Mamuju dan Majene dengan turun langsung ke lapangan memberikan bantuan ke korban terdampak gempa.

Tim Relawan Mapala Poltek meninggalkan kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang di Jalan Perintis Kemerdekaan 10, Makassar menuju Mamuju Provinsi Sulbar, Sabtu (16/1). Itu, setelah sebelumnya melakukan koordinasi dan persiapan di sekretariat Mapala PNUP.

Tim pertama Mapala PNUP yang berangkat ke lokasi gempa ini tediri dari enam orang, mereka membawa kebutuhan pokok yang mendesak diperlukan korban gempa, seperti makanan siap saji, obat-obatan, kebutuhan anak-anak seperti popok dan susu, serta kebutuhan ibu-ibu yang saat ini sulit ditemukan di lokasi bencana.

Ketua Mapala PNUP, Muhammad Ilham Nizar membantu korban gempa merupakan wujud kepedulian terhadap kemanusiaan. Dimana, tim turun langsung ke lapangan memberikan bantuan ke warga terdampak.

“Turun langsung akan lebih memudahkan untuk mengetahui apa yang terjadi di lapangan, dan memastikan bantuan yang kami berikan dapat sampai kepada mereka yang membutuhkan” ujar Ilham Nizar.

Kepedulian Mapala PNUP pada saat terjadi bencana bukan kali ini saja, beberapa musibah yang terjadi sebelumnya seperti di Palu dan Luwu Utara beberapa waktu lalu, Tim Relawan Mapala Poltek ini juga turun ke lapangan membantu menyalurkan bantuan.