oleh

Mengungsi di Makassar, Pj Wali Kota Syaratkan Wajib Bebas Covid Bagi Warga Terdampak Gempa Sulbar

Editor : Armansyah, Penulis : Yadi-Berita, Metro, Pemerintahan, Sulbar-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin memberi syarat harus bebas covid-19 bagi warga terdampak gempa Sulbar yang ingin mengungsi di Kota Makassar.

“Tapi tentu yang terpenting bahwa protokol kesehatan harus kita jaga, bagaimanapun harus kita lakukan. Misalnya, melakukan rapid antigen kepada pengungsi-pengungsi yang masuk. Sebaiknya dilakukan untuk memastikan bahwa pengungsi masuk itu kondisi bebas covid,” ujar Prof Rudy di Rujab Wali kota Makassar, Senin (18/1).

Meski demikian, sambung Prof Rudy, pihaknya akan menerima para pengungsi dari Sulbar dan memberikan fasilitas yang lebih baik. Sebab, tidak ada alasan menolak jika mereka anggap Kota Makassar merupakan tempat yang aman.

“Kita harus terima, kita harus siapkan fasilitas yang memungkinkan untuk menjamin bahwa pengungsi bisa tinggal dengan nyaman dan sehat. Kita harus dukung kasihan masyarakat yang mengalami kesulitan di darah lain,” katanya.

Diketahui, puluhan pengungsi gempa dari Sulbar telah berada di Makassar. Mereka dievakuasi menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Tampa Padang, Sulbar menuju Lanud Hasanuddin, Makassar.