oleh

Sungai Pappa Meluap, Bupati Takalar Minta Warga Jangan Tidur Lelap

Armansyah and Supahrin-Berita, Daerah, Takalar-
TAKALAR, BACAPESAN.COM – Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Takalar beberapa hari terakhir membuat debit air sungai Pappa meningkat dalam waktu cepat.

Untuk mengantisipasi banjir akibat luapan sungai, pemerintah meminta warga untuk bersiaga terhadap segala kondisi terburuk dari meluapnya salah satu sungai di ibukota kabupaten tersebut.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta meminta warga untuk tidak terlalu tidur nyenyak dimalam hari agar dapat mengantisipasi jika sewaktu-waktu air masuk ke rumah warga. Khususnya, masyarakat yang tinggal dibantaran sungai,

“Saya meminta untuk seluruh warga di sekitar sungai Pappa supaya bersiaga karena curah hujan tinggi dihulu sungai. Mulai mengevakuasi barang-barang berharga dan mudah rusak ke tempat yang lebih aman. Kita harus safety, untuk meminimalisir kerugian jika tidak diminta-minta air sungai meluap. Tim BPBD juga tetap siaga,” kata Syamsari Kitta, Senin (18/1).

Diketahui, setiap tahun warga Takalar yang berada di kawasan bantaran sungai Pappa merasakan dampak banjir ketika terjadi luapan. Saat ini, BPBD Takalar, Dinsos dan aparat Desa siaga dan persiapkan tenda pengungsian untuk warga terdampak banjir