oleh

Tidak Hanya Fokus Salurkan BBM ke Sulbar, Pertamina Kerahkan Tim Pemeriksa Kesehatan

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Daerah, Sulbar-
MAJENE, BACAPESAN.COM – Korban gempa bumi Mamuju dan Majene sangat membutuhkan bantuan, bukan hanya bantuan logistik tetapi juga bantuan kesehatan. Melihat hal tersebut Pertamina Peduli bergerak cepat.
Menyambangi posko-posko, Tim Pertamina Peduli melakukan pemeriksaan kesehatan keliling kepada pengungsi yang terdapat di sekitar Posko Induk Ulumanda, Kabupaten Majene dan membutuhkan perawatan kesehatan.
Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan ditengah kondisi tersebut ditambah curah hujan yang tinggi beberapa hari kemarin, kondisi kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama untuk diperhatikan.
“Saat ini, Pertamina menyiagakan posko kesehatan yang dilengkapi tim medis dan ambulans di Ulumanda berdekatan dengan Posko Induk Kabupaten Majene. Bersama tim medis TNI, kami melakukan upaya cepat tanggap disekitar lokasi posko induk untuk masyarakat yang terdata mengalami keluhan kesehatan,” ungkap Laode, Senin (18/1)
Selain itu, Tim Medis Pertamina juga melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Berbeda dengan kondisi di posko induk, dimana kebanyakan masyarakat lebih banyak kelelahan dan mengalami demam akibat cuaca.
“Di posko Desa Maliaya sekitar 15 km dari posko induk, selain kelelahan, terdapat 15 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa,” ujarnya.
Warga Desa Maliaya, Ruaidah merupakan korban gempa Sulbar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina karena bantuan yang diberikan. Dimana, ia mengalami luka kaki akibat reruntuhan bangunan akibat gempa,
“Kami sangat berterimakasih sudah dilakukan pemeriksaan kesini oleh dokter dari Pertamina dan diberikan obat,” ucapnya.