oleh

ALFI Sulselbar Soroti Akses Menuju MNP Alami Kerusakan

Armansyah and Hikmah-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia atau DPW ALFI/ILFA Sulselbar menyoroti akses menuju Makassar New Port (MNP) yang tak mendapatkan perhatian meski mengalami kerusakan.

Ketua DPW ALFI/ILFA Sulselbar, Syaifuddin Saharudi meminta Pemprov Sulsel melakukan perbaikan terutama pada akses MNP. Hal ini agar para pengusaha logistik bisa lebih mudah mengangkut barang masuk ke MNP.

“Percuma pelabuhan mewah kalau akses belum bagus. Kami berharap dan punya mimpi dengan terbangunnya MNP pihak operator dan pemerintah cepat membangun akses sepanjang jalan menuju ke MNP,” tegas Syaifuddin Saharudi, Selasa (19/1).

Kondisi saat ini, sambung Syaifuddin Saharudi mengatakan infrastruktur dan sarana pelabuhan telah memadai. Hanya saja, akses menjadi kendala. Misalnya, beberapa jalan yang rusak seperti Jalan Cakalang, Jalan Tinumbu, Jalan Galangan Kapal, Jalan dari arah tol, Jalan Teuku Umar.

”Karena kita sama-sama mau agar jalanan menuju ke MNP itu bagus, maka volumen barang akan tumbuh dan menjadikan Makassar sebagai hub Indonesia Timur,” pungkasnya.