oleh

Dokter Gigi Salurkan Dana Rp100 Juta Bantu Korban Gempa di Sulbar

Armansyah and Yadi-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sulselbar berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp100 juta dari hasil membuka donasi untuk membantu korban gempa di wilayah Sulawesi Barat.

Sekretaris PDGI Sulselbar, drg Ardiansyah S Pawinru mengatakan dana itu merupakan kumpulan donasi dari berbagai cabang di Sulselbar dan di luar Sulselbar. Termasuk donasi dari organisasi keahlian, angkatan dan alumni spesialis, serta pribadi pada dokter gigi.

“Dana Rp100 juta ini terkumpul selama tiga hari,” singkat dia.

Bantuan PDGI dikirim melalui TNI AL dan diserahkan langsung ke Kepala Dinas Kesehatan Lantamal, Letkol KH Bahtiar oleh Ketua PDGI Sulselbar drg Asdar Gani, Ketua PDGI Makassar drg Eka Erwansyah, serta Sekretaris PDGI Sulselbar drg Ardiansyah S Pawinru sslaku Koordinator Pemerima Bantuan PDGI.

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dokter gigi terhadap korban bencana gempa bumi yang maha dasyat ini,” ujar dia.

Sejumlah barang yang dikirim yakni susu bayi dan balita, popok bayi dan balita, pembalut, botol susu, mie instan, air mineral, aneka biskuit, sarung, selimut, mukenah, tenda, multivitamin anak dan dewasa, pasta gigi, sikat gigi, sabun, dan sampo.

“Sebagian diserahkan melalui PDGI Mamuju dan Majene untuk mempersiapkan barang yang dibutuhkan di pengungsian,” kata Ketua PDGI Sulselbar, drg Asdar Gani.

Sedangkan, Kadiskes Lantamal Letkol Bahtiar menyambut baik pengiriman bantuan melalui TNI AL. Pihaknya pun tetap membuka pelayanan pengiriman ke Mamuju jika ada yang membutuhkan.