oleh

Kepala Dinas Positif Covid-19, Kantor Pelayanan Administrasi Kependudukan Wajo Ditutup

Editor : Lukman Maddu-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Kantor Pelayanan Pencatatan Sipil dan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Wajo, ditutup setelah ada temuan kasus positif Covid-19 di lingkungan kantor tersebut.

Penutupan kantor pelayanan publik tersebut berlaku mulai (19/1/2021) ini. Rencananya, pelayanan akan kembali dibuka pada 3 Februari nanti.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin mengatakan, alasan penutupan kantor adalah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia mengungkapkan, langkah itu diambil setelah pimpinan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Wajo, dinyatakan positif Covid-19.

“Iya, penutupan dilakukan setelah ada temuan kasus positif Covid-19,” kata Safaruddin, di Sengkang, Rabu (20/1/2021).

Walaupun kantor Disdukcapil Wajo ditutup, pelayanan dokumen kependudukan secara daring masih tetap berjalan seperti biasa.

“Pelayanan online masih berjalan. Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Wajo masih cukup tinggi dan masuk dalam kategori zona oranye,” jelasnya.

Untuk diketahui, hingga Rabu, Peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng cukup signifikan sebulan belakangan.

Bahkan, Amran Mahmud sempat mengatakan jika kasus terbanyak berasal dari kluster keluarga dan acara-acara pesta.

Olehnya, dirinya senantiasa mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo mencatat ada 545 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian 24 orang dirawat, 66 menjalani isolasi, 7 telah meninggal dunia, dan 448 telah dinyatakan sembuh. (*)