oleh

NA Ingatkan Warga Sulsel Bahaya Bencana

Armansyah and Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengingatkan warga terkait bahaya bencana alam di musim penghujan. Terutama di wilayah yang rawan terjadi longsor atau banjir.
Apalagi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi multi risiko bencana saat ini semakin meningkat terutama tiga bulan kedepan, Januari, Februari hingga Maret 2021.
“Saya harap kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati di musim hujan ini, yang tentu semakin ekstrim,” ujar NA–akronim namanya, sapaan akrabnya, Selasa (19/1).
Nurdin juga meminta masyarakat agar menghindari jalan-jalan nasional. Sebab, menurut dia dimusim penghujan ini, banjir dan longsor berpotensi terjadi.
“Oleh karena itu saya kira tentu kita harus antisipasi. Kejadian-kejadian longsor dijalan-jalan nasional yang tiba-tiba ada gululingan batu dan sebagainya,” ungkapnya.
Nurdin berharap musim hujan di Sulsel segera berakhir agar masyarakat bisa terhindar dari bencana yang kerap terjadi di awal tahun 2021 ini.
“Mudah-mudahan musim hujan ini segera berlalu, kita semua bisa terlindungi dari berbagai bencana,” harapnya.