oleh

Peduli Gempa, Brimob Polda Sulsel Siapkan Dapur Lapangan dan Water Treatment di Pengungsian

MAJENE, BACAPESAN.COM – Gempa dengan kekuatan 6.2 SR yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju Sulbar telah mengakibatkan sebagian besar masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hanya saja, kebutuhan pokok di lokasi itu masih minim.

Misalnya, makanan dan air bersih di posko pengungsian Desa Bukit Tinggi Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Sehingga, Satbrimob Polda Sulsel menyiapkan dapur lapangan dan water treatment. Itu, sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat

Kehadiran 1 unit mobil dapur lapangan dan 1 unit mobil water treatment ini telah membantu ratusan kepala keluarga yang berada di tenda-tenda pengungsian dengan menyediakan ratusan paket makanan siap saji dan ratusan galon air bersih setiap harinya.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyampaikan, pihaknya menyediakan 1 unit mobil dapur lapangan dan water treatment. Kehadiran dua unit bantuan itu membantu ratusan Kepala Keluarga di Posko Pengungsian.

“Setiap harinya kami membagikan ratusan paket makanan siap saji dan persediaan air bersih kepada masyarakat selama berada di tenda pengungsian,” ungkap Kompol Nur Ichsan, Selasa (19/1).

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan penyediaan dapur lapangan dan water treatment ini untuk kebutuhan masyarakat korban gempa Majene. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk warga terdampak.

“Ya benar, dari Satbrimob Polda Sulawesi Selatan telah menerjunkan 1 unit mobil dapur lapangan beserta kru dan unit mobil water treatment beserta kru untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan dan air bersih bagi para pengungsi korban gempa Majene Sulawesi Barat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Muhammad Anis.