oleh

Peduli Gempa, KNCI Sulawesi Salurkan Bantuan ke Sulbar

Armansyah and Dian-Berita, Komunitas, Sulbar-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komunitas Niaga Celullar Indonesia (KNCI) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa di Sulbar. Sumbangan itu bagian kepedulian dan duka mendalam atas korban bencana gempa di Mamuju dan Majene.

“Ini bentuk kepeduliaan antara sesama, masalah menyangkut bencana ini kita salurkan bantuan sembako,” kata Ketua KNCI Sulawesi, Kasim, Selasa (19/1).

Bantuan ini diantaranya, mie instan, minyak goreng, gula dan terpal ada tikar dan lainnya. Kata Kasim, pihaknya telah mendistribusikan bantuan tersebut ke Sulbar, Senin (18/1) malam.

“Karena ada musibah dimana-mana, kebutuhan utama adalah sembako, juga kebutuhan lain. Maka kami berinisiatif memberikan bantuan untuk saudara kita di Sulbar yang kena dampak gempa bumi,” katanya.

Selama ini jika ada bencana dimanapun, kata Kasim KNCI Sulawesi tetap menyalurkan bantuan berupa sembako. Selain itu, bantuan yang disalurkan untuk korban bencana bukan kali pertama.

“Kita tau bahwa apa dirasakan mereka di Sulbar, adalah sudah takdir. Maka perlu saling membantu dan tolong menolong,” pungkasnya.

Terpisah, Inisiator KNCI Sulawesi, Haedir Majid berharap, bantuan dari KNCI bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban bagi warga berdampak gempa di Sulbar.

“Yang selalu membuat saya bangga, bisa berkawan dengan teman-teman KNCI, karena mereka mampu menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpah musibah,” jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel itu menuturkan KNCI Sulawesi berharap, seluruh anggota KNCI Sulawesi selalu diberi kesehatan dan rezeki melimpah untuk selalu berbuat baik.

“Alhamdulillah semalam ini teman-teman KNCI berangkat dengan empat kendaraan menuju ke Sulbar. Semoga bantuan ini bermanfaat,” harapanya.