oleh

Penuhi Kebutuhan Tambang, BBM Serahkan 15 unit truk Mitsubishi FUSO

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku authorized Dealer truk Mitsubishi FUSO membuka tahun dengan pemenuhan unit Customer Fleet di berbagai daerah. Salah satunya, penyerahan Mitsubishi Fighter untuk keperluan pertambangan di Sulsel.

Melalui PT Topabiring Trans Logistik, PT BBM menyerahkan 15 unit truk Heavy Duty untuk digunakan mengangkut bahan baku keperluan produksi semen.

Direktur Utama PT Topabiring, Abdul Rachmat Noer menjelaskan, truk 10 Roda ini dipakai untuk mengangkut material berat berbagai jenis bahan galian dan bebatuan.

“Saat ini kami sedang meningkatkan aktifitas guna memenuhi permintaan pasar, khususnya bahan baku semen. Olehnya, kami membutuhkan truk medium untuk menambah kapasitas angkut. Pada awal tahun 2021 ini, sedikitnya 30 unit truk kami butuh untuk meremajakan alat produksi,” ujar Rachmat, Selasa, (19/1).

Untuk tahap awal, sambung Rachmat, kendaraan 15 unit ini akan digunakan untuk pengangkutan bahan tambang dengan volume yang besar. “Olehnya, kami memilih Mitsubishi jenis 6×4 untuk mendukung pekerjaan di lapangan,” beberapanya.

Sementara, National Operation Head PT BBM, Berlan Sumadi menjelaskan, Dump Truk yang di serahkan tersebut menggunakan bak yang dirancang khusus agar tahan benturan.

“Selain itu, bentuknya juga disesuiakan agar mampu menampung dan menahan bobot yang berat. Apalagi jalur yang akan dilalui cukup berat karena memiliki tanjakan,” ungkap Berlan.