oleh

Taufan Pawe Serahkan Bantuan Pemkot dan Masyarakat Parepare ke Warga Terdampak Bencana Gempa Sulbar

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan sembako bagi warga Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, yang terdampak bencana alam gempa Blbumi yang terjadi pada Selasa 19 Januari 2021 lalu.

Bantuan yang telah dikumpulkan dari beberapa OPD dan masyarakat Parepare itu, kini tiba di lokasi bencana dan diserahkan langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Kadis Perhubungan Kota Parepare, Iskandarsyah Nusu, Kadis Damkar, Kadis Sosial dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, bantuan tersebut dilakukan tidak lain sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat Kota Parepare, dan juga bekerjasama dengan para Organisasi Perangkat Daerah Kota Parepare.

“Bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakat yang terdampak bencana alam Gempa Bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat,”katanya.

Taufan menjelaskan, Kota Parepare memang selalu eksis dan bahkan bergerak untuk menampakkan kepedulian kepada masyarakat Kota Parepare, bukan hanya kali ini tapi bantuan kemanusiaan seperti ini beberapa kali dilakukan.

“Pemerintah kota Parepare memang selalu eksis untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, dan ini bukan kali pertama, tapi selama ini memang eksis untuk terus membantu,”jelasnya.

Diapun mengaku, kalau dirinya sudah tiga hari di lokasi bencana, dan telah melakukan pencermatan terhadap kondisi bencana yang terjadi, dan kita sisir beberapa titik walaupun itu atas nama Partai Golkar.

“Tiga hari saya di lokasi bencana ini mengatasnamakan Partai Golkar, dan hari ketiga ini bantuan Pemkot Parepare turun dan saya atas nama Wali Kota menyalurkan langsung bantuan tersebut,”tuturnya.
(***)