oleh

Besok, NA Pulangkan Korban Gempa Sulbar Asal Jatim dan Jateng

Armansyah and Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) pulangkan 82 pengungsi korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) asal Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) yang saat ini sedang mengungsi di UPT Inang Matutu, Kamis (21/1) besok.

“Saya tadi berdiskusi dengan semuanya saudara-saudara kita dari Mamuju mereka sebenarnya punya rumah juga di Jawa Timur maupun di Jawa Tengah jadi Insya Allah ini akan kita persiapkan keberangkatan untuk kembali ke Jawa Timur maupun ke Jawa Tengah Insya Allah besok paling lambat,” ujar NA– akronim namanya, Rabu (20/1).

Kata NA, semua biaya pemulangan para pengungsi korban gempa Sulbar ditanggung oleh Pemprov Sulsel. Selanjutnya, jika pengungsian asal Jawa Timur dan Jawa Tengah dipulangkan kedaerahnya, tempat pengungsian UPT Inang Matutu dapat digunakan untuk menampung para korban yang lain.

“Karena kita tidak menutup kemungkinan akan ada lagi saudara-saudara kita yang dari Mamuju yang mau masuk ke Makassar. Sehingga gedung ini akan kita gunakan untuk mereka lagi,” jelasnya.