oleh

Jajaran Imigrasi Sulsel Lakukan Aksi Peduli Korban Gempa Sulbar

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jajaran Imigrasi di Sulsel melakukan aksi peduli korban gempa di Sulbar. Dimana, Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar yang bekerja sama dengan Airlines Operator Comittee (AOC) Bandara Sultan Hasanuddin menyerahkan sumbangan.
Sumbangan yang berhasil dikumpul senilai Rp25 juta dari Kanim Makassar dan Pare-Pare. Selanjutnya, dibelikan untuk kebutuhan pokok seperti popok, susu bayi, pembalut wanita, selimut, perlengkapan mandi, beras, makanan ringan, mie instant, air mineral, minyak kayu putih, dan minyak telon.
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida mengatakan sumbangan dari Kanim Makassar akan digabung dengan komunitas Bandara Sultan Hasanuddin dan lainnya. Rencananya, bantuan itu akan diangkut melalui jalur darat.
“Kakanim Parepare pagi hari ini bersama para pejabat strukturalnya telah berangkat mengawal sebuah mobil box pembawa sumbangan menuju Kanim Polewali Mandar,” ungkap Dody, Rabu (20/1).
Kata Dody, barang-barang kebutuhan pengungsi korban terdampak bencana akan didata terlebih dahulu oleh Kanim Polewali Mandar-Sulawesi Barat sebelum didistribusikan.