oleh

Lapangan Maiwa Bakal Direvitalisasi, Segini Anggarannya

Editor : Armansyah, Penulis : Qurniawan-Berita, Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bakal merevitalisasi lapangan Maiwa dan diubah menjadi salah satu kawasan sport center.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan, pihaknya bakal membangun 11 pusat olahraga atau sport center. Salah Satunya berlokasi di Lapangan Maiwa tersebut.

“Nanti akan dibangun lapangan voli, takraw, dan sepakbola mini,” kata Muslimin Bando, Rabu (20/1).

Rencananya, sambung MB–akronim namanya, kawasan sport center itu akan berfungsi ganda. Selain pusat olahraga, juga akan menjadi alun-alun atau ruang terbuka hijau.

“Jadi bisa jadi tempat mengisi waktu luang, berswafoto, juga tempat interaksi dan sosialisasi masyarakat, dan kalangan milenial,” ujarnya.

Hadirnya sport center, RTH untuk bersantai dan ruang sosialisasi, MB berharap bisa mendongkrak indeks kebahagiaan masyarakat. Selain itu, pusat olahraga ini dianggarkan Rp5 miliar bersumber dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Terpisah, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Enrekang, Dadang Sumarna berharap hadirnya fasilitas itu dimanfaatkan masyarakat untuk mengembangkan bakat dan prestasi dibidang olahraga.

“Jika sudah rampung nanti, silahkan digunakan dan dijaga bersama-sama agar bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” pungkasnya.