oleh

Pemkot Beri Trauma Healing ke Anak Korban Gempa Sulbar yang Mengungsi di Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), turun melakukan trauma healing kepada anak korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kantor DP3A Parepare, Ananda Febriani G Usbal. Rabu, (20/1/2021).

Dia mengatakan, pihaknya turun bersama lembaga forum anak, P2TP2A, Parepare, dan para Konselor yang ahli dalam menangani trauma anak. Kegiatan itu didampingi langsung Lurah setempat.

“Jadi, kami bersama forum anak, P2TP2A Parepare, Konselor yang memang ahli dalam menangani trauma pada korban,” ucap Febriani.

Febriani menjelaskan, trauma healing oleh DP3A ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Parepare terhadap saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam tersebut.

Dalam kegiatan itu, kata dia, anak-anak diberi ruang untuk menyampaikan rasa takut yang dialami, berdiskusi serta bermain.

“Kita lakukan berbagai bentuk permainan kepada anak-anak korban. Kita berdiskusi. Ya kita upayakan agar ketakutan mereka hilang terhadap bencana. Alhamdulillah, mereka menyambut dengan baik,” ungkap Febriani.

Sebelumnya, pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan Sembako bagi warga Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Bantuan tersebut dilakukan tidak lain sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat Parepare, dan juga bekerjasama dengan para Organisasi Perangkat Daerah Kota Parepare,” jelas Walikota dua periode ini
(***)