oleh

Bupati Enrekang Tinjau Tujuh Lokasi Rencana Sport Centre

Editor : Armansyah, Penulis : Qurniawan-Berita, Daerah, Enrekang-
ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando telah melakukan peninjauan tujuh lokasi yang direncanakan akan dibangun pusat sarana olahraga atau sport center, Rabu (20/1) kemarin.
Tujuh lokasi sport center itu, masing-masing lapangan Kecamatan Alla, Curio, Malua, Buntu Batu, Baraka, Bungin dan Masalle. Sehari sebelumnya, MB juga meninjau lapangan Maiwa.
“Kita ingin memastikan beberapa hal. Seperti lokasinya yang harus layak dan representatif untuk dibuatkan sport center, ” kata MB, Kamis (21/1).
MB juga ingin agar pihak terkait seperti Disporapar dan pemerintah kecamatan berkoordinasi dengan baik. Tujuannya, agar sport center ini bisa sesuai kebutuhan dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.
Pusat sarana olahraga ini, akan memiliki sejumlah fungsi strategis. Selain tentunya jadi tempat berolahraga, juga akan jadi alun-alun kecamatan, ruang terbuka hijau, tempat swafoto, hingga ruang publik.
“Jadi asas manfaatnya ada banyak. Bakat dan hobi olahraga tersalurkan, spot wisata, menambah keindahan kita, ada sarana interaksi, sampai pada adanya ruang publik yang jadi salah satu indikator meningkatnya indeks kebahagiaan masyarakat,” urai MB.
Tahun ini, Pemkab Enrekang memang menggencarkan pembangunan fasilitas layanan publik. Salah satunya, proyek 11 sport center yang tersebar di masing-masing kecamatan. Pembangunan ini bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp40 miliar.