oleh

Office building Wisma Kalla Rangkaikan HUT dengan Donor darah

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Office building Wisma Kalla kembali merangkaikan HUT ke 11 dengan aksi donor darah yang melibatkan PMI Kota Makassar.
Di gelar di  Saoraja Ballroom lantai 2 Wisma Kalla, kegiatan ini disambut antusias serta donor darah oleh para staf Kalla Group maupun karyawan  tenant yang berkantor pada office building Wisma Kalla.
Building Manager Wisma Kalla, Edy Kamal mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan building manajemen setiap memperingati HUT Wisma Kalla.
“Aksi donor darah yang berlangsung tentunya menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari sebelum peserta atau pendonor datang, yakni dilakukan sterilisasi ruangan. Sementara untuk setiap peserta atau pendonor wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan,” ujar Edy Kamis (21/1)
Aksi donor darah ini, kata Edy, sebanyak 110 kantong darah berhasil dikumpulkan. Darah tersebut akan menambah persediaan darah di kota Makassar terutama karena kegiatan donor darah di tengah situasi pandemi Covid-19 merupakan bentuk nyata aksi kemanusiaan  yang dapat menyelamatkan nyawa orang.
“Informasi dari pihak PMI, saat ini di tengah situasi pandemi Covid-19 jumlah relawan pendonor cukup menurun akibat warga yang mendonorkan darahnya pun menurun drastis. Instansi yang biasanya aktif melakukan kegiatan donor darah berkurang, karena kemungkinan takut dengan Covid-19,” jelasnya.
Terakhir, pihaknya berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah. “Kami berharap kegiatan donor darah maupun pendonor darah dapat kembali meningkat dan aktif sehingga stock darah PMI memadai,” tutupnya.