oleh

Rutan Kelas I Makassar Kirim Kebutuhan Pokok ke Lokasi Gempa Sulbar

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Institusi-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jajaran pegawai Rutan Kelas I Makassar ikut merasakan duka mendalam akan bencana yang menimpa Mamuju dan Majene. Duka tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan untuk meringankan beban warga di daerah gempa.
Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah beserta Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Angga Satrya dan para staf menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi kepada Forum Sulsel Peduli di jalan Topaz Raya Ruko Zamrud, Makassar.
Kata Darmansyah, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangsih dari jajaran pegawai Rutan Makassar. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari masyarakat yang terkena bencana.
“Barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, perlengkapan mandi dan cuci, popok dan bantuan lainnya,” jelas Darmansyah, Kamis (21/1).
Sementara, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan pihaknya tidak bisa mengantarkan langsung ke lokasi sehingga mempercayakannya kepada relawan.
“Sedikit banyaknya semoga bisa memberi kontribusi positif dalam pemulihan mental saudara-saudara kita di sana. Duka mereka bagian dari duka kita bersama, mari bahu-membahu saling menguatkan. Insya Allah Sulbar kuat melewati bencana ini,” ungkapnya.
Forum Sulsel Peduli, Ida menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian rekan-rekan dari Rutan Makassar. Ia menyatakan akan segera menyalurkan bantuan. “Insya Allah, malam ini juga kami akan berangkat ke Sulbar untuk menyalurkan bantuan yang telah kami terima,” terangnya.