oleh

UNM Peduli Bencana, Rektor UNM Sulbar Salurkan Bantuan Logistik

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyalurkan sejumlah bantuan logistik. Pelepasan bantuan secara simbolis dilakukan di pelataran menara Pinisi UNM, Selasa (19/1) kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Prof Husain Syam ke tim UNM peduli bencana. Bahkan, Rektor UNM dua periode itu bersama pejabat lainnya terjun langsung ke lokasi bencana.

Rektor Prof Husain Syam mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan langkah UNM untuk mengambil bagian selalu hadir dalam kerja-kerja kemanusiaan. Seluruh pejabat civitas akademika UNM secara otomatis terpanggil lalu mengumpulkan donasi.

“Ini panggilan kemanusiaan, tanpa ada yang memanggil kita semua kita hadir, seluruh usur pimpinan yang ada di UNM. Kultur seperti ini sudah terbangun menjadi bagian dari kerja-kerja kemanusiaan,” kata Prof Husain Syam, Kamis (21/1).

Ia memastikan seluruh tim yang ikut menuju Sulbar bebas dari Covid-19. Selain itu UNM akan memberikan layanan trauma healing kepada korban gempa sehingga mendapatkan stabilisasi emosi melalui Fakultas Psikologi UNM.

“Kami juga mempersiapkan tim kosultasi sikologis, trauma healing, menghilangkan hal-hal negatifdan menstabilkan emosi masyarakat,” tandasnya.

Sejumlah bantuan logistik yang siap dikirimkan berupa terpal, susu anak-anak, Beras, Popok bayi, Air, Selimut, Indomie, sarung, dan perlengkapan salat. datang para pimpinan, para fakultas, unit lembaga dalam lingkup UNM, serta KAHMI.

Diketahui, Rektor UNM Prof Husain Syam memberikan pembebasan uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat. Itu, berdasarkan surat keputusan Rektor UNM.