oleh

Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Sulbar Membludak di Lapangan Merdeka, Ini yang Dilakukan Brimob Bone

Armansyah-Berita, Bone, Institusi-

BONE, BACAPESAN.COM – Tingginya rasa empati masyarakat Kabupaten Bone terhadap korban gempa Sulbar, membuat posko di lapangan Merdeka Kabupaten Bone dibanjiri logistik bantuan kemanusiaan seperti bahan makanan pokok dan pakaian.

Membludaknya logistik bantuan kemanusiaan ini, membuat Pemda kabupaten Bone kuwalahan memindahkan barang dari posko ke truk pengangkut bantuan yang akan diberangkatkan pada Jumat (22/1).

Untuk mempercepat proses pemindahan logistik bantuan ke truk pengangkut, 1 pleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diturunkan untuk membantu proses pemindahan ini.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud sinergitas antara Brimob Batalyon C Pelopor dengan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Bone.

“Kami menurunkan 1 pleton personel untuk membantu proses pemindahan logistik bantuan korban gempa Mamuju Majene Sulbar dari masyarakat Kabupaten Bone,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Kata Kompol Nur Ichsan, sinergitas dengan seluruh stakeholder akan terus menerus dan berkesinambungan untuk meningkatkan soliditas antar instansi di Kabupaten Bone dan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Kekompakan antara instansi di Kabupaten Bone sangat jelas terlihat dalam kegiatan pemindahan logistik bantuan kemanusiaan korban gempa Mamuju-Majene Sulbar. Terlihat Brimob Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone, Satpol-PP Kabupaten Bone dan sejumlah relawan bahu membahu memindahkan logistik bantuan yang jumlahnya sangat banyak ini.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi. Termasuk kegiatan yang menyangkut dengan kemanusiaan.

“Kami akan terus meningkat sinergitas dengan seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta dalam menjalankan berbagai misi-misi kemanusiaan untuk mempercepat proses penyaluran bantuan agar masyarakat yang membutuhkan dapat segera merasakannya,” jelas Kombes Pol Muhammad Anis.

“Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat khususnya bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam,” tambahnya.