oleh

Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Percaya Pemerintah Soal Vaksin

Armansyah and Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengajak masyarakat percaya pemerintah terkait vaksin. Pasalnya, banyak warga menilai vaksin sinovac tak efektif untuk mencegah covid-19.
Kata NA–akronim namanya, vaksin jenis Sinovac buatan Cina ini telah melewati uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bahkan telah disahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).
“Saya kira janganlah karena ini sudah uji coba klinis 3 kali. Dan uji klinis ketiga kali itu sudah mencapai 65 persen. Artinya sudah di atas standar WHO. Jadi saya kira kita harus percaya pemerintah,” ujar Nurdin Abdullah, Jumat (22/1).
Nurdin menyampaikan vaksin jenis Sinovac ini, telah mencapai 65 persen dari hasil uji klinis BPOM, artinya sudah diatas standar World Health Organization (WHO).
Menurut Eks Bupati Bantaeng dua periode itu, vaksin covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, dan menjadi kunci perlindungan untuk masyarakat.
“Mudah-mudahan ini sesuatu yang baik buat kita semua. Kita apresiasi kepada presiden telah menyiapkan perlindungan bagi kita yaitu vaksin sinovac,” ungkapnya.