oleh

Pemprov Sulsel Target Vaksinasi Tahap Awal Rampung Awal Februari 2021

Armansyah and Ratih-Berita, Metro, Pemerintahan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menargetkan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Sulsel rampung pada 5 Februari mendatang. Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua direncanakan Maret 2021.
“Jadi kita sudah menghitung kira-kira kurang lebih 300 per hari. Supaya kita bisa mencapai target. Itu kita upayakan sesuai rencana Kemenkes,” ujar Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di RS Dadi Makassar, Jumat (22/1).
Hanya saja, Eks Bupati Bantaeng dua periode itu mengaku ada sedikit hambatan pada aplikasi pendaftaran online penerimaan vaksin bagi Nakes. Namun, ia mengaku telah mengkomunikasinkan hal tersebut pada Kemenkes.
“Memang soal aplikasi yang menjadi hambatan kita. Tapi kita sudah komunikasikan dengan kementerian kesehatan,” ungkapnya.
Meski demikian, Nurdin mengatakan ada diskresi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel agar pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan lancar.
“Tapi ada diskresi dari pak kadis kesehatan provinsi supaya ini bisa jalan terus dan bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya.
Diketahui, Sulsel kembali mendapat vaksin sebanyak 55.760 dosis. Sebelumnnya, pemerintah pusat mendistribusi 66.640 dosis ke Pemprov Sulsel.