oleh

HUT ke-48, PDIP Sulsel Tanam 48.000 Pohon

Editor : Armansyah-Berita, Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) Sulsel menanam pohon sekitar 48.000 pohon secara serentak 24 kabupaten/kota, Sabtu (23/1).

Selain memperingati hari jadi partai Berlambang Banteng Moncong Putih kegiatan ini dirangkaikan hari jadi ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-74 tahun.

Wakil Sekretaris Eksternal PDIP Sulsel, Risfayanti Muin mengatakan penanam pohon ini dilakukan di seluruh bantaran sungai yang nantinya bisa menjadi menghijaukan kawasan tersebut.

“Gerakan 48.000 bibit yang ditanam di hulu dan hilir untuk menjaga lingkungan dan penghijauan,” katanya.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan pohon-pohon yang ditanam, selain menjaga ekosistem alam, nantinya juga memiliki fungsi khususnya memberikan kesejateraan masyarakat.

“Pohon dan air sumber daya kehidupan dan peradaban masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan penanaman pohon ini dilakukan di dua lokasi pertama Bantarang Sungai Jeneberang kecamatan Tamalate dan Bitowa Manggala sebanyak 28.000 pohon.

“Kita akan menanam selama empat hari. Karena ini gerakan cinta bumi,” katanya.

Dirinya menuturkan dengan penanaman pohon nantinya bisa mengurangi erosi saat hujan lebat. Daunya dan pohonnya akan mengelurkan oksigen di siang hari.