oleh

Ini Tim Transisi Danny Pomanto Evaluasi Birokrat Pemkot Makassar

Editor : Armansyah-Berita, Metro, Pemerintahan, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Terpilih, Moh Ramdhan Pomanto berencana akan menata ulang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ada tim transisi yang akan dibentuk untuk menilai birokrat, terutama terkait kinerja.

“Kami akan segera membentuk Tim transisi. Kita sedang melobi, dan tim transisi ini diluar pemerintahan. Mereka akan menilai satu persatu kondisi tubuh pemerintahan, siapa tau ada birokrat tidak sehat,” kata Danny Pomanto, Sabtu (23/1) usai ditetapkan sebagai pemenang Pilwalkot Makassar 2020.

Namun, Kata DP—akronim namanya, dirinya meminta seluruh masyarakat untuk bersabar. Sebab, masih ada agenda selanjutnya, yakni pelantikan di Februari mendatang. “Sesegera mungkin tim transisi bekerja. Dilantikmo rong,” ujarnya.

Sebelumnya, Danny menjelaskan pasangan Adama tidak memiliki program khusus 100 hari jika terpilih memimpin Makassar. Hanya fokus pada penataan ulang jabatan di Pemerintahan.

“Tidak adaji program khusus karena semua penting. Tapi kalau 100 hari itu membersihkan pemerintah kota,” jelas Moh Ramdhan Pomanto, Senin (2/11) lalu.

Menurut Danny—sapaan akrabnya, banyak hal yang mesti diperbaiki di struktur organisasi lingkup Pemkot Makassar. Pasalnya, program yang selama ini pro rakyat terkesan menghilang.

“Kita akan audit. Banyak dugaan penyalahgunaan kewenangan dan anggaran,” jelasnya.

Terkait program, sambung Danny, pihaknya akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya saja, saat itu kondisi di Kota Makassar masih pandemi sehingga program akan mengacu pada perkuatan agar angka kasus covid melandai.

“Kalau program kita akan lihat konteksnya. Apa yang urgent saat itu. Kalau masih covid, maka kita akan perkuat hingga membuat covid menghilang di Makassar,” paparnya.