oleh

KPU Tator Tetapkan TheZa Sebagai Paslon Terpilih

Editor : Armansyah, Penulis : Cherly-Berita, Daerah, Tana Toraja-
TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menetapkan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theza) sebagai paslon terpilih. Penetapa itu usai dilaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020 di Hotel Pantan Makale, Jumat, (22/1) kemarin.
Ketua KPU Tator, Rizal Randa mengatakan rangkaian proses pilkada telah selesai dengan baik dan akhir dari tahapan pilkada adalah menetapkan calon terpilih yakni calon yang memperoleh suara terbanyak yakni pasangan Theza.
“Dan semoga pasangan calon yang terpilih dapat membawa amanah masyarakat Tana Toraja dengan baik,” pesan Rizal, Sabtu (23/1).
Sementara, calon bupati terpilih, Theofilus Allorerung menyampaikan terima kasih ke partai pengusung dan pendukung serta masyarakat yang memberikan kepercayaan untuk memimpin Tator 5 tahun ke depan ini.
“Kami terpilih bukan karena kekuatan kami tapi atas anugrah Tuhan melalui masyarakat Tana Toraja, untuk itu kami menyampaikan rasa terima kasih kepada semua masyarakat Tana Toraja, baik yang ada di Toraja maupun diluar Toraja yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ucap Theofilus.
Sambung Theo–sapaan akrabnya, mengapresiasi kepada penyelenggara dan pihak keamanan yang memberikan pelayanan sehingga proses Pilkada Tator bisa berjalan dengan aman tanpa adanya konflik seperti yang di kwatirkan oleh banyak orang.
“Kita harus bangun sistem yang baik untuk membangun sejarah Demokrasi yang baik. Mari kita bangun daerah yang kita cintai ini, lupakan segala perbedaan dalam Pilkada kemarin. Mari kita berakselerasi membangun secara bersama,” ungkapnya.