oleh

Majelis Taklim Ukhuwah UMI Makassar Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyalurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar sebagai bentuk kepedulian dan empati.

Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dr Amirah Kallabe mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan inisiatif pengurus untuk meringankan warga yang menjadi korban bencana alam di Sulbar. Mereka menggalang sumbangan untuk disalurkan ke warga berdampak di Majene dan Mamuju.

“Sumbangan semua dari anggota majelis taklim Ukhuwah UMI. Cuma dua hari kita buka,” kata Dr Amirah Kallabe, usai melepas bantuan MT Ukhuwah UMI ke Sulbar di pelataran Menara UMI, Sabtu (23/1).

Istri Rektor UMI itu mengatakan, penyaluran bantuan yang digalang oleh Majelis Taklim Ukhuwah UMI bukan pertama kali dilakukan. Namun, setiap ada bencana MT Ukhuwah langsung merespon dengan melakukan donasi bagi korban terdampak.

“Dana yang terkumpul cukup banyak. Itulah kita bagi dua. Jadi mahsiswa yang berdampak langsung akan kita berinuang tunai untuk meringankan bebannya,” jelasnya.

Dia menyebut saat ini bagian kemahasiswaan sedang melakukan pendataan mahasiswa yang berdampak gempa di Mamuju dan Majene. Nantinya, akan diserahkan langsung oleh Rektor UMI, Prof Basri Modding.

Sementara, untuk bantuan sembako dan kebutuhan korban lainnya, mereka mengirimkan tikar, selimut, lampu cas, mi instan, dan susu. Kemudian ada juga mukenah untuk perempuan.

“Untuk bantuan ini, nanti Tim Relawan Medis FK UMI yang salurkan langsung ke sana. Dari merekalah kita mendapat informasi apa yang menjadi kebutuhan korban di pengungsian,” imbuhnya.