oleh

Peduli Bencana, Kalbe Beri Bantuan Obat-Obatan ke Korban Gempa Sulbar

Editor : Armansyah-Berita, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC) bekerja sama dgn PT. Enseval dan BPOM Makassar, memberikan bantuan obat-obatan untuk korban bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Simbolisasi penyerahan obat dilakukan oleh Indra Cerrado Top Area Activation Makassar dan Se Tjien ABM PT. Enseval Makassar ke Muhaimin selaku PIC Posko Bantuan Kemanusian Fasharkan di Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar.

Direktur Kalbe Consumer Health, Feni Herawati mengatakan, pihaknya sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat terutama para korban bencana. Hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu korban bencana yang berjumlah +/- 19.345 Jiwa yang mulai banyak mengalami gangguan penyakit pasca bencana seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), diare, penyakit kulit, dll,” ujar Feni.

Kegiatan pemberian obat-obatan ini dikoordinasikan melalui posko yg ada di Kota Makassar tepatnya Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal VI, yang selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke Mamuju dan Majene dengan menggunakan KRI, Senin (25/1).

Sementara, Area Activation Makassar, Indra menyampaikan, dirinya berharap bantuan obat-obatan ini masyarakat lebih peduli akan kesehatan dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan pasca bencana.

“Kurangnya kebersihan serta minimnya fasilitas air bersih menyebabkan para korban bencana sering menderita penyakit,” ujar Indra.

Kegiatan ini didukung oleh brand Entrostop sebagai ahlinya obat diare, brand Kalpanax yang membantu mengatasi penyakit gatal jamur, Multivitamin Fatigon dan XonCe untuk membantu memelihara kesehatan tubuh selama terjadi bencana Woods obat Batuk dan Promag ahlinya lambung.

Sekilas tentang Kalbe Consumer Health
Pada tahun 1997, PT. Saka Farma Laboratories diakuisisi oleh PT Kalbe Farma Tbk, dan sejak itu mendistribusikan obat tanpa resep dan vitamin berkualitas. Dengan semakin berkembangnya perusahaan, divisi obat tanpa resep dan vitamin PT Saka Farma Laboratories lebih dikenal sebagai Kalbe Consumer Health.

Sebagai wujud pelayanan sosial, Kalbe Consumer Health tidak pernah berhenti melakukan gerakan peduli kesehatan masyarakat melalui pemberian obat-obatan dari berbagai merek handal, seperti Promag, Entrostop, Mixagrip, Kalpanax, Woods, Fatigon, Sakatonik ABC & Liver, Xon-Ce, Procold dan Cerebrofort.