oleh

Usai Disemprot Disinfektan, Akses Masuk DPRD Makassar Diperketat

Editor : Armansyah, Penulis : Ratih-Berita, Metro, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seluruh ruangan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar telah disemprotkan cairan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Jumat (22/1) kemarin.

 

“Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan dari hasil rapat koordinasi pimpinan dewan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan ditindaklanjuti oleh sekertariat DPRD Makassar,” ujar Kepala Sub Bagian Humas DPRD Kota Makassar, Muhammad Taufiq Nadsir, kepada Bacapesan.com, Sabtu (23/1).

Kata Upik–sapaan akrabnya, akses masuk ke gedung DPRD Makassar diperketat. Dimana, hanya ada satu pintu masuk dan diawasi dua staf DPRD. Selain itu, tamu wajib menunjukkan bukti bebas covid dan akan ada pemeriksaan suhu tubuh. Itu, mulai berlakukan Senin (25/1).

“Iya minimal rapid antigen. Itu berlaku mulai senin sampai waktu yang belum ditentukan,” bebernya.

Untuk memastikan tidak ada penyebaran covid, kata Taufiq seluruh staf DPRD Makassar akan melakukan swab massal di Kantor DPRD Makassar. Sementara, anggota dewan akan melaksanakan swab di laboratorium klinik Prodia.

“Kita akan swab massal. Kalau dewan nanti swab di Laboratorium Klinik Prodia, karena mereka punya asuransi kesehatan disana. Kalau staf mungkin dokternya yang datang ke kantor DPRD Makassar. Kita sementara koordinasi dengan pihak rumah sakit apakah swab dikantor atau ke puskesmas. Mungkin senin atau selasa,” ungkapnya.