oleh

Bantu Korban Gempa, PNUP Kembali Kirim Bantuan ke Sulbar

Armansyah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali mengirimkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Sulawesi Barat.

Tim bantuan yang dikoordinir oleh Tata Usaha dan Rumah Tangga PNUP ini diberangkatkan, Minggu (24/1).

Wakil Direktur Bidang Keuangan PNUP, Sirajuddin Omsa menyampaikan pemberangkatan mobil bantuan yang berisi sembako ini untuk ketiga kalinya. Bantuan tersebut diantaranya sembako, selimut dan alat perlengkapan sehari-hari lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat tiba dan selamat di tempat tujuan suapaya segera mendistribusikan bantuan kepada korban bencana,” ujar Sirajuddin Omsa.

Sementara, Sekertaris Tim Peduli Gempa Sulbar PNUP, Takko mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan dalam bantuan ini.

“Selaku tim peduli bencana Sulbar PNUP, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dari bapak ibu warga PNUP atas kepercayaan dan amanahnya untuk mengumpulkan dan menyalurkan bantuan ke korban bencana,” ungkapnya.

Selain tim yang dibentuk PNUP,  penggalangan donasi juga dilakukan beberapa jurusan di PNUP. Seperti, Teknik sipil, AN, dan Teknik Elektro.

Dalam beberapa titik simpul yang semua-nya akan mengarah dan disumbangkan kepada korban bencana di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Tim Peduli bencana PNUP bersama tim lainnya tetap melakukan pemetaan kebutuhan masyarakat dan membangun posko medis bersama di lingkungan korban gempa yang menjadi episentrum gempa yaitu kecamatan Malunda, dan sekitarnya.

Posko yang dibentuk sebelumnya oleh Mapala PNUP serta dibantu tenaga medis dari KSR PNUP agar koordinasi dan komunikasi tetap berjalan dengan baik dan efektif terutama dalam pendistribusian bantuan kepada korban gempa secara adil dan merata.