oleh

DPD BKPRMI Takalar Latih Kader Biar Mandiri

Editor : Armansyah, Penulis : Supahrin-Berita, Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Takalar bakal memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci untuk para kader. Tujuannya, untuk menjadikan kader lebih mandiri.

Ketua DPD BKPRMI Takalar, Muh Aksin Suarso mengatakan pelatihan pembuatan sabun cuci sudah berjalan di BKPRMI Kecamatan Galesong. Bahkan, hasilnya sudah dipasarkan ke beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

“Kami rencanakan di setiap kecamatan ada kader BKPRMI yang bisa membuat sabun cuci. Apalagi saat ini, sudah ada 200 kader yang tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Takalar,” kata Aksin Suarso, Minggu (24/1).

Dia pun berharap kehadiran BPKRMI bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga ia meminta kepada seluruh kader untuk bekerja maksimal. Sebab menurut dia, masjid bisa lebih hidup jika memiliki remaja masjid.

Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai berharap pengurus baru bisa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. Karena modal inilah yang menjadikan BKPRMI Takalar bisa tetap eksis sampai saat ini.

Kepala Kantor Kemenag Takalar, Junaidi Mattu mengajak pengurus BKPRMI Takalar untuk bersama sama aktif melakukan kegiatan mesjid lewat remaja mesjid.

“Jadi mari sama-sama kita memperkuat peran remaja masjid untuk Takalar unggul dan bermartabat,” ucap dia.