oleh

Buat Kerumunan Ditengah Pandemi, Hotel Maxone dan Perusahaan Kosmetik Romeesa Skincare Terancam Sanksi Denda

Armansyah and Hikmah-Berita, Ekobis, Komunitas, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Angka covid-19 di Sulsel belum melandai hingga saat ini. Namun, kondisi itu nampak tidak diindahkan pelaku usaha terkait larangan pemerintah soal mengumpulkan orang banyak ditengah pandemi.

Terbaru, kasus pembubaran paksa oleh Satgas Covid di acara Anniversary ke-1 perusahaan kosmetik Romeesa Skincare di Hotel Maxone, Jalan Makam Pahlawan, Sabtu (23/1) lalu.

Manajemen Hotel Maxone begitupun penyelenggara kegiatan enggan berkomentar. Bahkan, hingga dua hari pasca kejadian, kedua pihak tersebut terkesan bungkam dan tak ingin angkat bicara.

Peristiwa pembubaran paksa tersebut, pihak penyelenggara terancam sanksi lantaran disinyalir melanggar Perwali nomor 51 dan 53 tahun 2020 yang mengatur terkait protokol kesehatan Covid-19 sebab tidak mengantongi izin.

Jika menilik lebih dalam, ada beberapa sanksi administratif yang mengintai bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi itu tertuang dalam Pasal 7 Perwali 51/2020.

Khusus untuk pelaku usaha sebagai penyelenggara kegiatan, selain penghentian sementara kegiatan sanksi denda yang diberikan pun beragam mulai Rp300 ribu hingga Rp20 juta Bergantung jenis usaha mereka.