oleh

Inkindo Sulsel Salurkan Bantuan Tahap III Peduli Gempa Sulbar

Armansyah-Berita, Ekobis, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (DPP Inkindo) Sulsel kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Provinsi Sulbar.

Bantuan tahap ketiga ini, berupa bantuan penerangan, yaitu genset yang diserahkan untuk penerangan tempat pengungsian dan fasilitas umum dan sosial.

Ketua DPP Inkindo Sulsel, Satriya Madjid mengatakan, bantuan penerangan ini memang sangat dibutuhkan di lokasi pengungsian terutama fasilitas umum dan sosial. Seperti, tempat ibadah dan puskesmas.

“Alhamdulillah, bantuan tahap ketiga sudah kita salurkan akhir pekan kemarin. Yaitu berupa genset di sejumlah lokasi Majene,” ujar Satriya Madjid, dalam rilis yang diterima Bacapesan.com, Senin (25/1).

Sebelumnya, Satriya–sapaan akrabnya, mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan tahap pertama oleh Tim Tanggap Darurat Inkindo Sulsel yang dipimpin Syahrul Ramadhan dan Dermawan.

Bantuan tersebut berupa 200 paket. Paket sembako berisikan beras kemasan 5 Kg, gula, minyak goreng, dan mie instan disalurkan kepada masyarakat terdampak di Sulbar. Sementara, tahap II yakni selimut 50 lembar, popok bayi 1.200 biji, perlengkapan mandi masing-masing 200 buah, dan lainnya.

“Semoga bantuan ini, dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulbar. Pengurus dan anggota Inkindo Sulsel terpanggil untuk meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana gempa Sulbar,” paparnya.

Satriya Madjid mengatakan, pengurus dan Tim Tanggap Darurat DPP Inkindo Sulsel mengambil langkah berupa pengumpulan dana dari partisipasi anggota Inkindo Sulsel.

“Bantuan yang ada kita salurkan secara bertahap sesuai jumlah donasi yang masuk,” ucapnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua anggota Inkindo Sulsel yang telah berpartisipasi untuk menyisihkan sebahagian rezekinya pada kegiatan ini. semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tambah Satriya Madjid. (***)