oleh

Satgas Pinrang Semakin Intens Gelar Operasi

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-
PINRANG, BACAPESAN.COM – Satuan Tugas Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Satgas Gakkum Protkes) Kabupaten Pinrang semakin intens menggelar operasi. Kegiatan itu dilakukan sejak dikeluarkannya Surat Edaran terkait pembatasan Aktivitas masyarakat guna menghindari penyebaran Covid-19.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Muhadir Muddin, Selasa (26/1/2021). Kata dia, operasi yang dilakukan langsung memberikan teguran tertulis dan hukuman lainnya ke para pelaku usaha.
Selain itu, hukuman juga diberlakukan ke masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bahkan, pelanggar akan di tes swab antigen untuk dilakukan skrining.
“Sementara itu hasil operasi yang kami lakukan kemarin malam Kami membawa 3 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, salah seorang diantaranya positif terpapar Covid-19 melalui hasil uji swab antigen yang dijalani,” ungkap Muhadir.
Muhadir mengimbau ke masyarakat untuk patuh dan taat terhadap Surat Edaran yang telah dikeluarkan. Pasalnya, Kabupaten Pinrang kembali menjadk zona merah penyebaran Covid-19 di Sulsel.
Sementara, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan, kunci agar angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali menurun terletak pada tingkat kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.
Olehnya itu, masyarakat diminta taat Terhadap Surat Edaran yang telah dikeluarkan agar pembatasan aktivitas masyarakat kembali dapat diberikan kelonggaran jika angka penyebaran Covid-19 kembali menurun.