oleh

Ajukan Mutasi ke Pemprov Sulsel, Pj Wali Kota Minta Pejabat Merenung

Armansyah-Berita, Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin memberi restu bagi siapapun pejabat yang ingin pindah tugas ke Pemprov Sulsel.

Meski begitu, dia menyarankan agar keputusan itu direnungkan dan dipikir matang-matang. Jangan sampai keputusan yang diambil justru membuat semangat kerja mereka menurun.

Saran itu sudah dia sampaikan kepada sejumlah pejabat yang telah menghadap dan memohon izin untuk pindah tugas ke Pemprov Sulsel.

Meski diakuinya, keputusan pindah tugas itu merupakan hak mereka sebagai PNS. Namun dia berharap pemindahan itu justru membuat kinerja mereka jauh lebih baik.

“Saya sudah sampaikan, pindah atau tidak itu hak anda. Yang terpenting adalah pastikan kalau anda pindah anda bisa lebih baik,” kata Rudy, Rabu (27/1).

Sehingga dia meminta kepada seluruh pejabat yang ingin pindah untuk merenung dan berpikir ulang sebelum mengambil keputusan.

“Jadi tolong dipikirkan, direnungkan, karena pindah ke tempat yang baru kalau tidak dipikirkan dengan baik-baik lantas ternyata lebih ini bisa mendegradasi lagi semangat kerja kita,” imbuh dia.

Kata dia,  untuk bisa pindah tugas, yang bersangkutan harus mengantongi persetujuan wali kota. Begitu pula dengan persetujuan Gubernur Nurdin Abdullah jika ingin diterima di Pemprov Sulsel.

“Saya pikir regulasinya sudah ada, jadi terserah yang mau pindah. Kalau dia merasa sudah mau pindah sekarang. Intinya regulasi sudah siap, sepanjang diizinkan oleh wali kotanya dan sepanjang mau diterima oleh tempat dia mau masuk,” ujar Rudy.