oleh

Cafe Flow Gandeng Ayam Betutu Bali Hadirkan Tempat Nongkrong Kekinian

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Kuliner-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Jika biasanya ngopi selalu identik dengan kaum pria, di 2021 ini masyarakat Makassar kehadiran tempat nongkrong kekinian yang cocok untuk segala segmen usia dan gender.

Bekerjasama dengan Warung Makan Ayam Betutu Gilimanu Bali, Cafe Flow yang berada di Jalan Hertasning menghadirkan tempat ngopi sekaligus tempat makan dengan berbagai pilihan makanan khas pulau dewata seperti ayam betutu, bebek betutu, sop ayam dan masih banyak lagi yang bahan bakunya didatangkan langsung dari Bali.

Sedangkan untuk kopi, berbagai pilihan kopi khas cafe Flow yang aroma dan rasanya nikmat akan tersaji bersama kue  tradisional, sangat cocok di seruput siang maupun malam hari.

Owner Cafe Flow, Syamsuriati Syaifuddin mengatakan kehadiran Cafe Flow di makassar ini untuk menghadirkan cafe sebagai tempat ngumpul bersama keluarga, sehingga tidak hanya bisa ngopi pengunjung juga bisa menikmati makanan nikmat.

Apalagi kata Syamsuriati, selain ngopi dan makan makanan enak, ditempat ini dihadirkan pula butik yang menyediakan barang belanjaan yang khusus di datangkan dari Jakarta dan Bangkok. Barang tersebut juga sangat variatif baik untuk kaum hawa maupun kaum adam.

“Sengaja kami hadirkan konsep seperti ini, misal istrinya mau belanja di butik kami, suaminya bisa memesan minuman di cafe kami ataupun makan ayam bertutu daripada bosan menunggu istrinya yang lagi memilih baju,” ujarnya Rabu (27/1).

Dia menambahkan bahwa untuk mendirikan usahanya tersebut, dia  mengeluarkan budget yang cukup besar. Untuk butiknya sendiri, dia mengeluarkan budget sebesar Rp1,2 miliar, sementara untuk cafe Flow dan ayam bertutut mengeluarkan budget kurang lebih Rp600 juta.

“Ya kalau butik sendiri cukup besar budgetnya sekitar Rp1,2 miliar, sementara untuk Cafe Flow dan ayam betutu mengeluarkan budget kurang lebih Rp600 juta, tapi khusus ayam betutu kami sistem bagi hasil yang bersifat frendchiss,” tambahnya.