oleh

LPPL Radio Rewako FM Gelar Raker Tingkatkan Mutu Program Siaran

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio Rewako 100.4 FM yang di bawah naungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa menggelar rapat kerja tahunan, di RM A’Kaddo Sungguminasa, Rabu (27/1).

Kegiatan ini untuk meningkatkan mutu program penyiaran publik lokal di Kabupaten Gowa. Meski sudah cukup eksis di Kabupaten Gowa, namun program yang telah dijalankan tahun lalu masih perlu dievaluasi untuk bisa menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persendian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni berharap radio Rewako FM bisa berkembang jauh lebih baik ke depan dibandingkan dengan radio lain yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kira harap radio ini bisa lebih baik dengan meningkatkan mutu dan kualitas setiap program, apalagi ini adalah radio kebanggaan masyarakat Gowa,” harap Arifuddin.

Menurut dia, program yang selama ini sudah dijalankan menjadi pembeda dengan radio lain. Bahkan telah diapresiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantaran mendukung pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020, lalu.

“Tahun lalu kerja kita diapresiasi KPU Kabupaten Gowa karena membantu menyebarluaskan informasi publik terkait pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa sehingga ini menjadi spirit bagi kita untuk bisa bekerja lebih baik,” ujar dia.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Widiah Restuti kegiatan ini untuk membahas program kerja di 2021 dengan melibatkan seluruh stakeholder.

Kata dia yang juga menjabat sebagai Direktur Utama LPPL Radio Rewako FM mengatakan tahun ini, LPPL memiliki divisi baru yakni Divisi Humas yang akan bermitra dengan stakeholder di lingkup Pemkab Gowa.

“Sementara terkait program acara, akan ada penyegaran program yang membuat kita lebih bersemangat dan memberikan warna baru bagi para pendengar,” beber dia.

Widiah berharap kedepan akan ada program radio yang dapat mendukung penyebarluasan informasi dalam menyosialisasikan program-program pemerintah daerah. Sehingga informasi itu tidak hanya diketahui masyarakat setempat, tetapi juga seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan.