oleh

Moh Hatta Alwi Hamu resmi Dilantik Jadi Rektor Insitut Bisnis dan Keuangan Nitro

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Moh Hatta Alwi Hamu resmi dilantik menjadi Rektor Insitut Bisnis dan Keuangan (IBK) periode 2021-2025 menggantikan Prof Marsuki DEA yang kini menjadi Komisaris Independen di Bank Sulselbar.
Digelar di Ballroom Edelweis Unifa Nitro Rabu (27/1), pelantikan tersebut hanya hadiri puluhan tamu undangan. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kegiatan dibagi dua sesi yakni online dan offline.
Ketua Yayasan Pendidikan Fajar, Ahmad Ridwan arif mengungkapkan terpilihnya Moh Hatta Alwi Hamu sebagai Rektor baru dikarenakan mampu memenuhi berbagai kriteria sehingga dinyatakan layak untuk memimpin IBK.
Selain itu, pertimbangan lain disebutkan telah menyelesaikan studinya tepat waktu, kemudian pernah menjadi sekretaris universitas  fajar dan pertimbangan networking.
“Catatan kami beliau pernah memimpin berapa asosiasi pendidikan. Selain itu, pertimbangan komitmen sangat tinggi yang di tunjukkan keinginan dan kegigihan untuk membesarkan Fajar saat menjadi direktur akademi pariwisata Fajar. Itu adalah sebuah komitmen pengembangan pendidikan yg kami pikir sangat baik,” beber Ahmad Ridwan
Lebih jauh, Ahmad mengungkapkan ketekunan Moh Hatta Alwi Hamu¬† sebagai pendidik juga patut diacungi jempol. “Tiga tahun menjadi dosen dan dosen pengampu di Unifa dan Nitro. Kami cek metode pengajar beliau sangat memuaskan mahasiswa.¬†Komitmen ini yang kemudian kami jadikan patokan sehingga beliau terpilih menjadi Rektor,” lanjutnya.
Sementara itu, Prof Marsuki DEA selaku mantan Rektor IBK mengatakan dengan digantikannya ia sebagai nahkoda Nitro, dirinya berharap Moh Hatta Alwi Hamu mampu membawa pendidikan lebih baik serta mengutamakan generasi milenial.
“Posisi saya saat ini saya dapatkan karena Nitro yang beri banyak rezeki. Saya berharap ke depan Rektor terpilih mampu membawa IBK menjadi kampus milenial yang dipenuhi teknologi,” ujar Prof Marsuki.
Sejalan dengan itu, Rektor terpilih Moh Hatta Alwi Hamu mengungkapkan ke depan dirinya tak sekedar mengutamakan bimbingan yang sifatnya pengetahuan tetapi juga akan meningkatkan bimbingan dari segi karakter mahasiswa.
“Kami akan memperkuat akreditasi jurusan Nitro sebagaimana yang telah diupayakan oleh Prof Marsuki. Selain itu, penguatan di penelitian juga akan digiatkan. Juga mahasiswa dan dosen akan didorong untuk diimplementasikan di suatu daerah sehingga meningkatkan ekonomi daerah. Terakhir adalah penguatan karakter mahasiswa sebab ilmu bisa didapatkan dimana saja sedangkan karakter harus ditanamkan,” ujarnya.