oleh

Pejabat Lama Tak Kembalikan Randis, KPK Ancam Tempuh Jalur Hukum

Editor : Armansyah-Berita, Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemkot Makassar dinilai masih lemah dalam menertibkan aset kendaraan dinas (randis). Pasalnya, hingga saat ini tidak sedikit randis yang  masih diakuasai mantan pejabat. Kondisi itu disoroti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Dalam pertemuannya dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamalauddin, di Kantor Balaikota, Rabu (27/1) tadi. Korsupgah KPK Wilayah IV meminta Pemkot Makassar segera menarik randis yang masih dikuasai eks pejabat.

“Saya juga tekankan pada penarikan randis yang ada dipejabat lama, ini menjadi konsen kita,” kata Kasatgas Korsupgah KPK Wilayah IV, Niken Ariaty.

Menurut dia, persoalan penertiban aset randis di Kota Makassar seharusnya sudah tuntas. Tidak ada lagi kendala. Sebab, beberapa daerah di Indonesia sudah menuntaskan masalah ini.

“Di Banten saja 2016 sudah beres, kalau di sini harusnya sudah beres juga,” ungkap dia.

Dia pun meminta Pemkot Makassar untuk melayangkan surat peringatan kepada mantan pejabat yang mssih menguasai randis. Jika tidak diindahkan, maka KPK tidak segan-segan menempuh jalur hukum.

“Saya minta diberikan surat peringatan, kalau satu, dua, dan tiga tidak mau menyerahkan kita bawa ke ranah hukum,” tegas Niken.