oleh

Polsek Ujung Parepare Ungkap Pelaku Pengedar Uang Palsu

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Hukum, Kriminal, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pelaku peredaran uang palsu berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Ujung Kota Parepare, Rabu (27/1/2021).

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan uang palsu pecahan Rp100.000, satu unit printer, satu buah flash disk, serta 27 lembar pecahan Rp100.000 yang akan digunting untuk dibelanjakan pelaku.

Panit 1 Reskrim Polsek Ujung Iptu Turisno mengungkap, anggota Reskrim Polsek Ujung berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, di Jalan Latasakka Tonrangan Kelurahan Lumpue, Kecamatan Ujung, Parepare. Pelaku diketahui seorang buruh lepas harian, Aswar Ais Bobo (37).

“Anggota Reskrim Polsek Ujung berhasil mengamankan pelaku setelah mendapat laporan dari pemilik kios yang berada di jalan panorama, tempat pelaku membelanjakan uang palsu tersebut untuk membeli satu bungkus rokok,” Jelasnya 

Dari hasil introgasi lanjut Turisno, pelaku mengakui juga jika uang palsu pecahan Rp100.000 itu telah dibelanjakannya di 34 toko/ Kios di Parepare.

“Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mako Polsek Ujung guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku diancam Pasal 36 ayat 2 dan 3 Undang-undang nomor 7 tahun 2011 tentang Mata Uang dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya
(***)