oleh

SMKN 1 Tapalang Mamuju Ikut Bantu Korban Gempa di Sulbar

Editor : Armansyah, Penulis : Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – SMKN 1 Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, turut peduli terhadap korban gempa yang kini masih harus bertahan di tempat pengungsian.

Bantuan berupa paket sembako, tenda hingga pakaian itu diserahkan langsung Kepala Sekolah SMKN 1 Tappalang Barat Mamuju, Sjhrir Tamsil kepada Binmad Tapalang Barat Briptu munawir, Rabu (27/1).

Kepala Sekolah SMKN 1 Tappalang Barat Mamuju, Sjhrir Tamsil<span;> menyebut bantuan itu merupakan partisipasi dari berbagai mitra kerja. Dia berharap agar bantuan itu bisa meringankan beban korban.

“Bantuan itu hasil partisipasi dari berbagai pihak yang bekerjasama dengan kami untuk memberikan bantuan kemanusian kepada korban gempa,” kata dia.

Soal kerusakan beberapa ruangan di SMKN 1 Tappalang Barat, Sjahrir mengatakan efek dari gempa beberapa hari lalu membuat sebagian besar ruangan kelas hingga laboratorium rusak berat.

“Ada 4 ruangan laboratorium beserta kelengkapannya yang rusak dan tidak bisa dipakai, seperti computer karena berjatuhan kelantai dan pecah,” ujar dia.

Demikian pula dengan kantor, kondisinya retak dan bagian dalamnya ambruk, bahkan belasan ruang kelas nyaris rusak total.