oleh

Wawali Kota Parepare Buka Musrenbang RKPD 2022 Secara Virtual

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim Meski di tengh pandemi Covid-19, buka Musrenbang RKPD dihadiri Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Kepala Bappeda, Syamsuddin Taha, dan unsur Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam pemaparannya, Pangerang menyampaikan, Musrenbang sebagai agenda rutin tahunan dalam rangka perencanaan pembangunan yang merupakan tahapan mekanisme sebagai wujud implementasi perencanaan yang partisipatif, aspiratif dan terpadu.

“Meski dilaksankana secara rutin, kami berharap pelaksanaannya bukan sekedar rutinitas dan formalitas, namun benar-benar mampu menghasilkan perencanaan pembangunan yang akomodatif terhadap berbagai permasalahan dan kebutuhan, lebih-lebih mampu mengantisipasi dan menyongsong perkembangan baik regional, nasional maupun internasional,”jelas, Rabu (27/1/2021).

Kesempatan ini lanjut Pangerang, agar dapat digunakan secara maksimal untuk menggali dan menentukan platform yang jelas dan terarah pada kepentingan masyarakat dan daerah.

“Paradigma perencanaan dan pembangunan terus ditingkatkan. Hal ini disebabkan karena tuntutan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan publik secara transparan dan memenuhi prinsip akuntabilitas publik, sehingga dibutuhkan perencanaan yng sistematis, terstruktur dan komprehensif,”tandasnya.
(***)