oleh

Jurnal Ilmiah Poltekpar Sabet Peringkat Tiga

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jurnal Ilmiah Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mendapatkan Akreditasi Science and Technology Index (SINTA) dari Menteri Riset dan Teknologi Kemenristekdikti.
Dalam surat keputusan yang dikeluarkan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang P.S. Brodjonegoro termuat bahwa Journal of Tourism, Hospitality, Travel and Business Event milik Poltekpar Makassar meraih peringkat ke tiga.
Menanggapi hal tersebut, Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian tersebut.
“Alhamdulillah, patut kita syukuri, ini sudah sesuai track rencana pengembangan Pusaka Jurnal sebagai media publikasi karya ilmiah dan menjadi media dalam mempopulerkan parwisata Indonesia,” ujar Arifin, Kamis (28/1).
Raihan tersebut turut disambut baik juga oleh Asesor Akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional Kemristek/BRIN, Muhammad Arsyad. Menurut dia, dengan adanya raihan ini akan menambah daftar jurnal terakrefitasi yang memang sangat dibutuhkan di Indonesia.
“Kita bersyukur Pak Menteri sudah menetapkan SK Akreditasi Jurnal Batch 3 tahun 2020. kebutuhan jurnal Terakreditasi nasional di Indonesia masih sangat tinggi dan selamat untuk Jurnal Pusaka atas berhasilnya tembus Akreditasi nasional SINTA-3 (S3). Ini capaian yang sangat baik bagi jurnal yang pertama kali ikut akreditasi dan langsung masuk S3.” pungkas Arsyad.